Manfaat Jahe untuk Tubuh Kita

Manfaat Jahe
Menurut beberapa penelitian modern, segala penyakit tidaklah harus selalu disembuhkan dengan obat. Karena selain membuat kita ketergantungan obat, efek sampingnya merupakan resiko yang harus kita terima.

Nah bagi anda yang ingin beralih ke pengobatan tradisional, saya akan mengulas beberapa manfaat dari jahe, sebuah obat herbal alami yang sudah turun temurun dipercaya masyarakat kita karena mampu mengatasi berbagai penyakit.

Bagi sebagian orang, jahe wajib dikategorikan sebagai menu makanan setiap hari, terutama untuk orang yang menderita masalah jantung. Disamping itu, jahe juga dapat dikombinasikan dengan obat herbal lain untuk meningkatkan efektivitas dalam masa penyembuhan setelah sakit.

Dan inilah berbagai manfaat dari jahe:

Membunuh virus flu

Jahe mampu membunuh virus influenza dan mempunyai peranan luas dalam meningkatkan kemampuan sistim kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi sakit kepala akibat flu.

Meningkatkan sirkulasi darah

Jahe mampu mengurangi kolesterol yang dapat memperlambat sirkulasi darah. Selain itu jahe telah terbukti dengan baik karena mampu mencegah pembekuan di dalam pembuluh darah.

Mengatasi gangguan pencernaan

Jahe terkadang direkomendasikan sebagai obat alternatif pengganti aspirin untuk orang yang tidak boleh minum aspirin karena dapat menyebabkan efek iritasi pada saluran pencernaan. Dan jahe merupakan salah satu obat herbal yang paling efektif untuk gangguan pencernaan.

Menyembuhkan penyakit kulit

Jahe dapat mengurangi nanah pada luka yang terinfeksi. Selain itu jahe mampu membersihkan bintik-bintik yang disebabkan oleh cacar air dan herpes, serta berguna untuk luka bakar dan beberapa penyakit kulit lainnya.

Mengurangi kram menstruasi

Akar jahe sangat baik untuk rahim dan saluran usus serta dapat meringankan kram disaat menstruasi.

Merangsang sistem saraf pusat

Akar jahe bermanfaat untuk merangsang sistem saraf pusat dalam otak untuk mengendalikan jantung dan pusat pernapasan agar bekerja dengan baik.

0 Komentar

 
'