Penyebab Otak Menjadi Rusak

Inilah hal - hal yang harus dihindari agar otak kita tidak menjadi rusak :

Jarang sarapan

Orang yang jarang sarapan di pagi hari akan memiliki tingkat gula darah yang lebih rendah. Hal ini menyebabkan berkurangnya pasokan nutrisi ke otak yang mengakibatkan degenerasi otak.

Makan berlebihan

Ternyata terlalu banyak makan juga mempengaruhi stabilitas otak kita gan, karena dapat menyebabkan pengerasan pembuluh darah otak yang mengakibatkan penurunan drastis kekuatan mental.

Merokok

Terlalu banyak merokok dapat menyebabkan penyusutan ganda dalam otak dan berisiko besar mengidap penyakit Alzheimer yang sangat mempengaruhi kemampuan otak.

Kurang tidur

Kekurangan tidur secara jangka panjang dapat menyebabkan kematian sel-sel otak.

Kepala tertutup saat tidur

Tidur dengan kepala tertutup akan meningkatkan konsentrasi karbondioksida ke dalam otak dan mengakibatkan penurunan oksigen yang menyebabkan kerusakan otak.

Bekerja terlalu keras

Ketika anda sedang bekerja terlalu keras atau sedang sakit, hal ini dapat menyebabkan tidak efektifnya kemampuan otak.

Kurang berfikir

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih otak kita, dan kurangnya stimulasi pikiran dapat menyebabkan penyusutan otak.

Konsumsi gula tinggi

Terlalu banyak kandungan gula dalam darah akan mengganggu penyerapan protein yang dapat menyebabkan gizi buruk serta mengganggu perkembangan dalam otak.

Pencemaran udara

Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh kita. Apabila kita sering menghirup polusi maka hal ini akan menurunkan efisiensi otak.

Jarang mengemukakan pendapat

Jarang menggunakan percakapan intelektual akan mendorong efisiensi otak. Jadi sering-seringlah mengemukakan pendapat untuk melatih otak anda bekerja secara maksimal dan tidak luring.
0 Komentar

 
'